MOTOR IMPIANKU

MOTOR IDAMANKU

Bisa dibayangkan hasilnya bila dua jago modifikasi motor yang beda aliran bersatu. Ayung Zulkarnain dari Mosbi punya spesialisasi di bodi, sementara Budi Udin Fakkar dari Jatayu Motor Sport piawai di soal kaki-kaki. Keduanya berkolaborasi merombak Kawasaki Ninja 150 2004 milik Phang Sui Po alias Apoh.

Hasilnya, jangan Anda membayangkan akan jadi tampilan ekstrem. Justru, kedua pemodifikasi yang tinggal satu lokasi di Angke, Jakarta Barat, itu membuat tampilan “Kawak” jadi lebih kekar. Suatu karya yang bisa disebut perfect karena masing-masing tidak menonjolkan ego, tetapi justru saling mendukung.

Pengerjaannya pun dibagi sesuai dengan keahlian mereka. Untuk membuat tampilan jadi kekar, banyak dipakai limbah moge Honda CBR 400, seperti roda depan dan belakang. “Dimensi kaki-kaki CBR 400 tidak gedean dan cocok buat Ninja 150 yang bersasis tubular,” jelas Budi.

Untuk suspensi, terutama bagian depan, Budi mengandalkan limbah CBR 400. Meski bukan model upside down, tetapi tampilannya tetap garang. “Paling sip desain lengan ayun belakang yang sudah melengkung seperti model banana,” bangga Apoh yang merestui kedua pakar modif bersatu lantaran gampang dilihat pengerjaannya karena mereka tinggal berdekatan.

Tadinya, Apoh ngotot suspensi belakang pakai punya moge CBR 400. Setelah dicoba membuat tampilan belakang lebih tinggi alias nungging. Solusinya, Budi pasang monoshock belakang Ninja agar posisi tetap proporsional.

Selesai urusan kaki-kaki, “Kawak” diboyong ke bengkel Mosbi. Di sini, Ayung, pria berambut gondrong itu, membentuk buritan motor menjadi Honda CBR400 dengan model jok terpisah. Enggak cuma itu, ia juga menyentuh fairing bagian bawah untuk menutup lambung knalpot dengan menggunakan bahan fiberglass.

Sementara itu, untuk sepatbor depan tidak memakai punya CBR400 lantaran harganya yang tinggi. Tangan dingin Ayung yang membuatnya lebih custom mampu menjadikan tampilannya lebih berisi.

Proses finishing juga digarap Ayung. Termasuk pemilihan kombinasi warna biru-putih yang sangat pas dan memperkuat tampilan Kawasaki Ninja 150 bagaikan moge. * (Belo)

SUMBER: http://otomotif.kompas.com/read/xml/2009/03/02/05383189/Kawasaki.Ninja.150.Dikerubuti.Dua.Pakar.Modifikasi

~ oleh zenziko pada Oktober 21, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: