BALIK MUDIK YANG MELELAHKAN

BALIK MUDIK YANG MELELAHKAN
Minggu pagi,kira – kira pukul 05.15.Saya dan teman – teman berangkat untuk kembali ke Jawa Barat.Kami memakai tiga motor.Dari Pati ke Semarang perjalanan sangat lancer.Karena salah satu teman saya belum sarapan pagi,di Semarang kami berhenti sejenak untuk sarapan pagi.Tepat di barat simpang lim.Tak perrlu istirahat terlalu lama,kami melanjutkan perjalanan kembali.Sesampainya di Alas Roban,saya terpisah dari rombongan karena berbeda memilih jalur.Pada saat beginilah,hubungan kontak sangat diperlukan.
Di daerang Batang kami mengisi bahan bakar kendaraan.Tanpa di duga,di daerah Tegal,salah satu dari teman saya mengalami kecelakaan.Untungnya tidak terjadi apa-apa.Dia masih bias melanjutkan perjalanan.Saya dan teman satunya menunggu di Balai Desa Tegal.Akan tetapi saya yang kecelakaan tadi malah menunggu di Terminal Tegal.Karena waktu sudah masuk dzuhur,saya dan teman saya menumpang untuk melaksanakan shalat dzuhur dikoramil.Setelah itu saya pun menghampiri teman saya yang telah menunggu di Terminal Tegal.Agar perasaan lebih tenang,kami beristirahat sejenak.Hari mulai menunjukkan pukul 13.30.Saatnya melanjutkan perjalanan kembali.Jalanan begitu ramai.Para pemudikdari berbagai daerah mempunyai tujuan yang sama yaitu kea rah Jawa Barat.Motor saling mendahului satu sama lain.Begitu ramainya jalan raya, kami pun terpisah.Hingga akhirnya mengambil keputusan untuk berhenti di Masjid di daerah Cirebon.Untuk melaksanakan shalat adzar dan sekaligus makan sore.
Dari sinilah mulai terjadi kemacetan.Jalan aja sangat sulit.Banyak sekali mobil yang berukuran besar.Sial menghampiri teman saya lagi.Habis mengalami kecelakaan malah ban motornya bocor juga.Perjalanan tertunda kembali untuk menambal ban motor.Setelah selesai,kami melanjutkan perjalanan.Di Indramayu sangat macet,serasa jalan tidak bisa dibelah.Hari sudah masuk magrib.Kami berhenti di sebuah masjid yang berada di desa Jumbleng,Indramayu.Karena sebentar lagi masuk isya’.Kami memilih menuggu di masjid untuk menunggu shalat isya’ sekalian istirahat.Tawa canda dalam perjalanan menghilangkan lelah.Perut lapar sehingga mendesak kami untuk makan kembali.Maklum,perjalanan jauh membutuhkan banyak energi.Selesai shalat isya’,perjalanan berlanjut.Badan terasa dipukuli,jalanan macet,akhinya kami istirahat diwarung kopi pinggir jalan.Melepaskan lelah,teman saya ada yang tidur.Ada juga yang membuka bekal dari kampong.
Dia membuka makanan Unthuq Yuyu.Memang kedengaranya aneh.Tapi soal rasa,,jangan ditanya.Jam Menunjukkan pukul 00.00.Badan sudah hampir mencapai batasnya.Tapi tetap harus melanjutkan perjalanan.Teman saya yang satunya mengalami ban bocor.Bukan teman saya yang selalu sial.Saya menunggu di SPBU Cikampek,karena lama menunggu sampai – sampai saya ketiduran.Akhirnya selesai juga,dari sini perjalanan sangat lancar .Jalanan tidak begitu macet,karena sudah pukul 02.00,dan mata sudah tidak sanggup menahan lelah.Kami beristirahat ditempat teman saya yang tinggal di Cikarang.Senin pukul 16.30.Saya melanjutkan perjalanan kearah Depok sedangkan teman saya yang satunya menuju Tanah Abang.Saya sampai di Depok pukul 20.00.

~ oleh zenziko pada Desember 29, 2009.

Tinggalkan Balasan

 
